Review Apple iPhone 12 dan iPhone 12 Pro Terbaru 2020

Apple iPhone 12 dan iPhone 12 Pro
Apple iPhone 12 dan iPhone 12 Pro

2020 akan menjadi tahun yang cukup ditunggu-tunggu bagi pecinta produk Apple, karena Apple meluncurkan iPhone SE 2020 pada bulan Maret, dan perusahaan juga diperkirakan akan meluncurkan hingga empat iPhone 12 pada akhir tahun ini. .

Jadi fitur apa yang akan dimiliki seri iPhone 12 dan iPhone 12 Pro untuk menarik perhatian pengguna? Biarkan kami berikan gambaran review iPhone 12 dan iPhone 12 Pro melalui artikel di bawah ini.

Tanggal rilis iPhone 12 dan iPhone 12 Pro

Rencana penamaan Apple untuk smartphone masih menjadi tanda tanya banyak orang. Karena peluncuran iPhone pada tahun 2017, Apple memberikan seri smartphonenya sebagai iPhone X. Meskipun tidak benar-benar yakin, tetapi sebagian besar rumor telah menyarankan bahwa model penerus iPhone 11 akan diberi nama iPhone 12.

Itu berarti Apple tidak akan lagi menamai iPhone 11S, tetapi lebih cenderung untuk meluncurkan telepon baru yang disebut iPhone 12. Dengan model-model yang lebih tinggi, lebih mungkin bahwa penamaan seri Iphone terbaru di tahun ini menjadi iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Tentang tanggal peluncuran, seri iPhone 12 diharapkan akan dirilis pada bulan September tahun ini, tetapi kemungkinan tanggal rilis beberapa model akan tertunda sekitar 1 bulan karena efek dari epidemi Covid-19.

Bahkan, Apple telah mengalami beberapa penundaan dalam membuka dan menjual iPhone sebelumnya. IPhone X diumumkan dengan iPhone 8 pada bulan September 2017 tetapi produk hanya mulai dijual pada bulan Oktober karena beberapa masalah manufaktur. IPhone XR juga diumumkan pada akhir September 2018 dan mulai dijual pada Oktober setelah laporan menunjukkan bahwa Apple memiliki masalah dengan produksi LCD.

Desain iPhone 12 dan iPhone 12 Pro

Menurut beberapa laporan baru-baru ini, iPhone 12 kemungkinan memiliki desain kaca ganda seperti generasi sebelumnya tetapi menggunakan kerangka datar seperti iPad Pro 2020. Namun, laporan lainnya juga menunjukkan bahwa Seri iPhone 12 akan lebih tipis daripada iPhone 11, dengan model terbesar memiliki tubuh hanya setebal 7,4mm. Ini sekitar 10% lebih tipis dari iPhone 11 Pro Max , dengan tubuh 8.1mm tebal.

Selain perbedaan di atas, diharapkan bahwa seri iPhone 12 juga akan menampilkan takik di bagian depan dengan takik sedikit lebih kecil daripada iPhone 11. Bagian belakang ponsel ini masih dilengkapi dengan sistem Kamera berbentuk persegi terletak di sudut kiri atas.

Layar IPhone 12

Jika laporan sebelumnya dapat dipercaya, semua model pada seri iPhone 12 akan menampilkan layar OLED kelas atas. Adapun dimensi, seri iPhone 12 dapat mencakup:

  • Model iPhone 12 dengan layar OLED 5,4 inci
  • Dua model iPhone 12 memiliki layar OLED 6,1 inci
  • Model iPhone 12 dengan layar OLED 6,7 inci

Namun, beberapa laporan juga memperkirakan generasi iPhone 12 tahun ini akan memiliki layar yang mendukung kecepatan refresh 120Hz, membantu memberi pengguna pengalaman yang lebih baik bagi pengguna, terutama saat bermain game atau membaca berita bola liga Indonesia yang terbaru.

Kamera iPhone 12 dan iPhone 12 Pro

Seri iPhone 12 diharapkan memiliki sistem kamera belakang persegi seperti generasi iPhone 11 saat ini. Namun, duo iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max dilaporkan akan menambahkan scanner LiDAR baru seperti iPad Pro 2002 untuk meningkatkan pengalaman realitas virtual bagi pengguna. Kamera ini juga digunakan untuk mengukur kedalaman bidang, untuk meningkatkan kemampuan mengambil potret.

Dalam hal perangkat lunak, model iPhone 12 diharapkan mewarisi semua yang tersedia di iPhone 11, termasuk Deep Fusion dan Night Mode. Mungkin juga Apple akan menambahkan lebih banyak fitur pemrosesan gambar baru, terutama memanfaatkan teknologi ToF baru.

Bagaimana dengan kamera depan? Kami tidak memiliki banyak informasi tentang sensor ini tetapi pasti akan ditingkatkan dibandingkan dengan generasi iPhone 11 saat ini.

Performa iPhone 12 dan iPhone 12 Pro

Jika tidak ada perubahan, 4 model iPhone yang diluncurkan musim gugur ini akan dilengkapi dengan prosesor generasi berikutnya, mungkin akan dinamai Apple A14. Diketahui bahwa SoC ini akan dibangun di atas proses 5nm TSMC, menjanjikan kinerja A13 Bionic saat ini yang luar biasa serta penghematan energi yang lebih besar.

Selain itu, kemungkinan besar model iPhone 12 tahun ini diharapkan datang dengan RAM 6GB dan memiliki memori internal 128GB dalam varian konfigurasi terendah.

iPhone 12 akan mendukung 5G

Salah satu fitur yang paling dinanti-nantikan oleh pengguna pada iPhone 12 mendatang adalah konektivitas 5G. Dan diharapkan keempat iPhone yang dirilis pada musim gugur ini akan mendukung kedua versi 5G: 5G sub-6GHz dan 5G mmWave.

Diketahui bahwa mmWave memberikan kecepatan tinggi dan latensi rendah yang dijanjikan 5G tetapi sinyalnya mudah diblokir oleh bangunan, dinding, dan bahkan pohon. Sementara itu, 5G-subGHz 6 hanya menyediakan kecepatan sedikit lebih tinggi dari LTE tetapi tidak mengalami masalah gangguan sinyal seperti mmWave. Apple diperkirakan akan menggunakan modem Qualcomm X55 5G pada keempat model iPhone 12-nya.

Harga jual iPhone 12 dan iPhone 12 Pro

Saat ini, kami belum ada informasi yang bocor mengenai harga seri iPhone 12 dan iPhone 12 Pro mendatang. Namun, para analis percaya bahwa penggunaan chip A14 5nm yang canggih dan dukungan untuk konektivitas 5G akan menyebabkan Apple terus menaikkan harga seri iPhone baru. Berikut adalah harga yang seharusnya untuk setiap model:

  • iPhone 12: $ 699
  • iPhone 12 Plus: $ 799
  • iPhone 12 Pro: $ 1.049 atau $ 1.099 (naik dari $ 999 di iPhone 11 Pro )
  • iPhone 12 Pro Max: $ 1.149 atau $ 1.199 (naik dari US $ 1099 di Telepon 11 Pro Max)

Apakah Anda menantikan kedatangan seri iPhone 12 dan iPhone 12 Pro dari Apple yang akan datang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *